click this image to see the full list

3月 22, 2011

Thailand tunjuk cosplayer Jepang dongkrak wisata

 
Otoritas Pariwisata Thailand telah menunjuk "duta besar cosplay" yang saat ini ada di Jepang dalam kampanye wisata yang unik untuk menarik para penggemar anime Jepang untuk mengalami budaya bercosplay di Thailand.
 
Budaya cosplay, di mana orang berpakaian seperti karakter anime, manga dan game Jepang, berasal dari Jepang tetapi juga populer di kalangan anak muda di Thailand, di mana banyak diantara mereka tumbuh dewasa sambil menonton anime di televisi. Berbagai acara Cosplay diadakan hampir setiap minggu di Bangkok dan beberapa kota lain di negara Asia Tenggara.
 
Seperti yang dikutip dari www.japantoday.com & kyodonews.jp, Otoritas Pariwisata Thailand melihat cosplay sebagai kunci untuk menarik wisatawan muda dari Jepang.
 
"Selain mempromosikan budaya tradisional kita, jika kita membiarkan anak muda penggemar anime Jepang tahu bahwa mereka dapat memiliki pertukaran dalam budaya umum cosplay di sini, maka mereka dapat melakukan perjalanan ke negara ini", ujar Jamnong Junnapiya, direktur eksekutif East Asia Region di kantornya.
 
 
Duta besar Cosplay Pennapams Thawornpradit dan Kanussawun Numviriyachoh, keduanya berusia 23 tahun, dipilih dari 96 cosplayer Thailand melalui polling popularitas online yang dilakukan di sebuah situs Jepang.
 
Keduanya berada di Jepang hingga tanggal 1 November.
 
"Saya ingin membiarkan orang Jepang tahu bahwa kita memiliki budaya cosplay yang besar di Thailand", kata Kanussawun.

0 件のコメント:

コメントを投稿