click this image to see the full list

4月 24, 2011

Haruhi Suzumiya Teaches English Vocabulary in New Books

Chukei, sebuah perusahaan penerbitan Kadokawa Group, telah merilis dua buku yang mengajarkan kosakata bahasa Inggris dengan seri light novel komedi fiksi ilmiah Haruhi Suzumiya karya Nagaru Tanigawa pada tanggal 20 April. Kedua volume Suzumiya Haruhi no Yuuutsu de Ei-Tango ga Omoshiroi Hodo Mi ni Tsuku Hon tersebut menempatkan halaman dari teks yang dikutip dari light novel aslinya berdampingan dengan halaman terjemahan bahasa Inggris-nya. Sebagai contoh, buku tersebut menaruh kutipan terkenal dari karakter Mikuru seperti "Kinsoku jikou desu" ("That's classified information") di sebelah terjemahan bahasa Inggris-nya dengan gambar deskriptif oleh ilustrator asli novelnya, Noizi Ito.

Hiroki Izumo, seorang mahasiswa doktoral Universitas Waseda dan dosen yang sekarang mengajar di Yoyogi Seminar, menulis berbagai penjelasan untuk berbagai kosakata bahasa Inggris untuk mempersiapkan para pelajar untuk ujian masuk perguruan tinggi dan berbagai tes bahasa Inggris lainnya. Buku kosakata bahasa Inggris pertama menyoroti sekitar 1.100 kata-kata dari teks yang sebenarnya dalam novelnya, sedangkan yang kedua mencakup 600 kata-kata. Seiring dengan berbagai bagian yang berhubungan dengan kata-kata derivatif, antonim, dan kata-kata dengan makna serupa tetapi tidak identik, kedua volume tersebut mencakup sekitar 2.700 kata keseluruhan. 

Ito tidak hanya menggambarkan sampul depan dari kedua volumenya, tetapi masing-masing volume memasukkan ilustrasi sampulnya sebagai poster di dalamnya. Dua buku kosakata bahasa Inggris ini akan dipasarkan satu bulan sebelum light novel Haruhi Suzumiya terbaru, Suzumiya Haruhi no Kyougaku (The Surprise of Haruhi Suzumiya), dipasarkan di Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Korea.

0 件のコメント:

コメントを投稿